28 Desember 2009

penghargaan untuk pelari


PT KA BERIKAN PENGHARGAAN KEPADA TRIYANINGSIH

JUANDA : Meraih medali emas pada SEA Games XXV di Vientiane Laos, atlet lari binaan PT Kereta Api, Triyaningsih mendapatkan penghargaan dari Dirut PT Kereta Api (KA) berupa tali asih Rp100 juta dan pelatihnya Alwi Mugiyanto memperoleh Rp40 juta.

Bonus diberikan karena Triyaningsih yang bernaung di klub Kereta Api Atletik Klub (Lokomotif) Salatiga juga adalah atlet binaan dari PT KA. Acara penyerahan bonus ini sendiri dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT KA Ignasius Jonan di Kantor PTKA Divisi Jabotabek, Jl Juanda IB, Jakarta Pusat, Senin (21/12/2009).

Dirut PT KA Ignasius Jonan mengatakan Triyaningsih dan Alwi Mugiyanto yang bernaung di bawah Locomotive Atletic Club Salatiga naungan BUMN PT Kereta Api telah membawa nama bangsa Indonesiake internasional jadi sudah sepatutnya mereka memperoleh penghargaan. Dia juga menjanjikan akan memberikan penghargaan yang lebih besar jika Triyaningsih dapat meraih emas di ajang Olimpiade 2012.

Triyaningsih merupakan atlet putri Indonesia yang memperoleh medali emas sekaligus berhasil memecahkan rekor Sea Games dan rekor nasional lari jarak jauh 10.000 meter dengan catatan waktu 32 menit 49 detik.

Sejak tahun 1993, PT KA membina atlet bidang atletik di Salatiga di bawah binaan Alwi Mugiyanto dengan jumlah atlet 22 orang. “Ini arahan dari Menhub setiap BUMN wajib membina prestasi atlet Indonesia agar bisa maju di kancah international,” katanya. #(yos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar